Bapak Menteri Agama Kunjungi Kemenag Kaltim dan IAIN Samarinda

SAMARINDA, MEDIA CENTER FUAD,- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur dan IAIN Samarinda mendapat kunjungan dari Bapak Menteri Agama H. Lukman Hakim Saifuddin dalam rangka memberikan pembinaan dengan tema Pembinaan Aparatur Sipil Negara (APN) pada jum’at (2/6) lalu.

DSC_0435

Selain Bapak Menteri Agama memberikan pembinaan juga sekaligus penandatanganan prasasti Gedung Kantor Urusan Agama untuk empat wilayah di Kalimantan Timur dan prasasti Gedung Kampus 2 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda.

DSC_0471

Drs. H. Saifi, M.Pd selaku Kepala Kementerian Agama Prov. Kaltim dalam sambutannya memberikan informasi mengenai jumlah penduduk, jumlah penyuluh, jumlah pernikahan, dan angka perceraian di tahun 2015 yang ternyata penuntut perceraian dua per tiganya adalah perempuan. Kemudian beliau juga memberikan informasi tentang kuota haji Kaltim, karena ada penambahan kuota maka seluruh masa tunggu di Kaltim menjadi cepat 5 tahun.

Ditemui beberapa awak media setelah acara ini Bapak Menteri Agama H. Lukman Hakim Saifuddin menanggapi masalah persikusi yang mengomentari masalah agama kemudian ditindak dengan main hakim sendiri, kemudian juga beliau mengomentari tentang tindakan-tindakan radikalisme.

“persikusi ini adalah tindakan melawan hukum jadi jika ada seseorang yang bertindak seperti itu langsung saja laporkan ke pihak yang berwajib karena agama sangat tidak membenarkan, alasan terjadinya ada radikalisme karena adanya rasa berlebihan ingin merubah perbedaan yang orang pahami dengan yang dia pahami”. (lik/spp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

contoh-undangan-resmi-rapat

KOTAK ADUAN

dapat dikirim melalui email

fuad@iain-samarinda.ac.id