Menghadapi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2017 yang Akan Berakhir, FUAD Fokus Penguatan Informasi

SAMARINDA, MEDIA CENTER FUAD – Menghadapi masa penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2017/2018 Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) gencar lakukan sosialisasi ke masyarakat serta perbaikan sistem pelayanan informasi.
Setelah beberapa bulan lalu aktif mensosialisasikan Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) ke sekolah-sekolah yang ada di Samarinda dan di luar kota, saat ini strategi yang digunakan agar dapat menarik minat calon mahasiswa-mahasiswa baru lebih terfokus pada penggunaan media sosial sebagai alat komunikasi praktis serta menghimbau kepada mahasiswa FUAD untuk menyebarkan informasi penerimaan mahasiswa baru ini ke lingkungan sekitar tempat tinggalnya.
20228657_198692183995132_6947412477297012138_n

“Ada beberapa cara yang kita lakukan untuk merekrut calon mahasiswa yakni dengan sosialisasi secara manual dan juga sosialisasi online. Selain itu, kita juga menitip pesan kepada para mahasiswa untuk memberikan informasi kepada adik-adik tingkatnya di sekolah tantang Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah,” jelas Drs. Muhammad Tahir, MM selaku Dekan FUAD saat ditemui di ruangannya pada Kamis, (13/7) lalu.


Saat ini, masih ada beberapa masyarakat yang beranggapan bahwa IAIN Samarinda ini merupakan kampus swasta. Selain itu, ada juga yang beranggapan di IAIN Samarinda itu hanya mempelajari ilmu agama saja, “Padahal kita juga belajar ilmu-ilmu umum dan ilmu-ilmu keterampilan. Dan saya kira kita pnya nilai plus Seperti di FUAD ada prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam. Disamping kita belajar komunikasi umum kita jug belajar komunikasi islam. Jadi umumnya dapat dan agamanya dapat juga,” ungkap Drs. Muhammad Tahir, MM selaku Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD). (lik/mah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

contoh-undangan-resmi-rapat

KOTAK ADUAN

dapat dikirim melalui email

fuad@iain-samarinda.ac.id