Berprestasi: Tiga Mahasiswa IAIN Samarinda Salah Satunya Mahasiswa BKI Lolos Youth Camp for Peace Leaders 2018

SAMARINDA IAIN NEWS,- Tidak disangka prestasi demi prestasi kini silih berganti diraih dan membawa nama baik IAIN Samarinda. Semua pihak kampus hijau yang merupakan salah satu kampus Islam terbesar di Kalimantan Timur dan Utara ini patut berbangga dan berbahagia dengan torehan prestasi yang diraih oleh mahasiswanya, baik prestasi dalam negeri maupun luar negeri. Di tahun 2018 ini, tiga orang mahasiswa IAIN Samarinda lolos Youth Camp for Peace Leaders di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

Mahasiswa yang lolos dalam acara Youth Camp for Peace Leaders ini tentunya melalui seleksi yang ketat, dari sekian mahasiswa yang ada di seluruh Indonesia, masing-masing dari perwakilan kampus hanya mampu lolos dua orang pada tiap-tiap kampus, namun berbeda dengan mahasiswa IAIN Samarinda, dalam seleksi tersebut, tiga orang mahasiswa IAIN Samarinda lolos Youth Camp for Peace Leaders ini. Tentunya hal ini menjadi sebuah prestasi yang gemilang yang diraih oleh mahasiswa IAIN Samarinda.

Mahasiswa IAIN Samarinda yang lolos dan mewakili IAIN Samarinda dalam kegiatan yang bergengsi ini diantaranya: Didi Admanur (Prodi Tadris Bahasa Inggris Semester 5), Nurlaila (Prodi Tadris Bahasa Inggris Semester 3), dan Andi Nafisa Aulia (Prodi Bimbingan Konseling Islam Semester 5).

WhatsApp-Image-2018-01-25-at-17.49.56-768x461

Salah satu mahasiswa IAIN Samarinda, Didi sapaan akrabnya, merupakan mahasiswa TBI yang juga mahasiswa program Bidikmisi yang telah berhasil mewakili kampus dalam acara Youth Camp for Peace Leaders berujar, “Saya merasa terharu dan bangga dengan dinyatakan lolos dalam seleksi Youth Camp for Peace Leaders ini, awalnya sih saya ragu bisa lolos dalam seleksi ini, pasalnya saingan saya tidak hanya mahasiswa yang ada di Kalimantan Timur tetapi di seluruh Indonesia. Saya hanya bisa berucap syukur kepada Allah Swt, atas keberhasilan ini dan berterima kasih kepada seluruh dosen-dosenku yang telah mentrasfer ilmunya kepada saya sehingga mampu bersaing membawa nama baik kampus tercinta”, ujarnya.

Didi selain mahasiswa IAIN Samarinda, ia juga merupakan anak dari seorang keluarga yang sederhana di kampungnya, tepatnya di daerah Sembakung, Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Dalam waktu dekat ini ia juga akan mewakili Provinsi Kalimantan Utara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltara dan Indonesia dalam kegiatan Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) di Canada tahun 2018 ini.

Melihat berbagai prestasi yang kini ditorehkan oleh mahasiswa IAIN Samarinda, Rektor IAIN Samarinda, Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd mengungkapkan, “Saya turut bangga atas berbagai prestasi yang diraih oleh mahasiswa IAIN Samarinda. Semoga dengan raihan prestasi ini dapat memicu diri untuk menjadi yang terbaik dan dapat membawa nama baik kampus tidak hanya di dalam negeri tetapi juga mampu membawa nama baik kampus ini di luar negeri. Yakinlah, siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil. Proses tidak akan pernah menyalahi hasilnya”, ungkapnya.#Arbain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

contoh-undangan-resmi-rapat

KOTAK ADUAN

dapat dikirim melalui email

fuad@iain-samarinda.ac.id