Mahasiswa FUAD IAIN Samarinda Prakarsai Acara Beranda Dakwah di Tepian TV

SAMARINDA IAIN NEWS,- Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Samarinda selalu mengasah bakat kreativitasnya dalam menebar syiar kebaikan di masyarakat khususnya masyarakat Kota Samarinda Kalimantan Timur. Salah satu kreativitas yang diciptakan oleh mahasiswa FUAD ini adalah Acara Beranda Dakwah. Acara Beranda Dakwah yang merupakan karya hasil kreativitas mahasiswa FUAD ini kemudian dikemas melalui sarana informasi dan teknologi yang juga bekerjasama dengan Tepian TV yang diselenggarakan pada hari Rabu jam 16.00 Wita.

Seakan tidak kehabisan ide dalam mengemas media dakwah dan menebar syiar kebaikan melalui media informasi dan teknologi semakin membawa nama IAIN Samarinda membumbung tinggi. Untuk itu, atas prakarsa mahasiswa FUAD ini dan juga support penuh para dosen-dosennya serta civitas akademika IAIN Samarinda kini FUAD menjadi corong media centre yang dapat mengenalkan IAIN Samarinda di masyarakat luas melaui media dakwah kreatifnya. Adapun yang menjadi nara sumber dalam Acara Beranda Dakwah ini adalah para dosen-dosen IAIN Samarinda yang tidak lagi diragukan kualifikasi keilmuannya.

Tidak hanya itu, dengan adanya Acara Beranda Dakwah ini dapat memberikan informasi dan manfaat bagi masyarakat khususnya dalam berbagai kajian ilmu agama. Selain itu, Acara Beranda Dakwah ini juga mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk dapat bersikap dan bertata laku dalam kehidupan sehari hari yang sesuai dengan tuntunan Rasulullah Saw. Terlebih, dengan adanya media dakwah ini menjadikan masyarakat melek akan berbagai isu agama yang kini sedang melanda negeri ini. Setidaknya dapat memberikan pemahaman akan keberislaman yang sesungguhnya melalui konsep Islam Rahmatan Lil ‘Alamin.

Dr. H. M.Tahir, M.Si mengungkapkan, “Mahasiswa FUAD selalu memiliki kreativitas yang tidak ada habisnya. Selalu melakukan terobosan baru demi menebarkan nilai-nilai kebaikan melalui media dakwah dengan mengintegrasikannya pada IPTEK, sehingga dengan adanya media dakwah melalui media informasi ini semakin memperluas dakwah Islam kepada masyarakat luas dan mampu meng-counter berbagai pemahaman radikalisme yang kini menjamur di negeri ini”, ungkapnya. #Arbain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

contoh-undangan-resmi-rapat

KOTAK ADUAN

dapat dikirim melalui email

fuad@iain-samarinda.ac.id