Dua Mahasiswa FUAD IAIN Samarinda raih Juara di ajang Voicenation 2021

SAMARINDA, MEDIA CENTER FUAD, – Voicenation Competition Voice Over Competition speak up your voice merupakan kompetisi voice over yang diadakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya, Jawa Timur.

Sebanyak 417 peserta dari berbagai kalangan usia mengikuti kompetisi yang bertemakan “semangatkan nasionalismemu” ini.

Dua Mahasiswa Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Samarinda yaitu Salwa Ashfiya Angriani dan Shafa’ Salsabila Akbar kembali berhasil meraih juara dalam kompetisi voice over tersebut.

Menduduki posisi ke-3, mahasiswa yang biasa dipanggil Salwa ini tidak menyangka karena pertama kalinya mengikuti lomba tersebut dan sangat bersyukur dapat mengharumkan nama kampus IAIN Samarinda di tingkat nasional.

“karena diantara 417 peserta dari beberapa provinsi di Indonesia yang mana para pesertanya adalah orang orang yang memang memiliki bakat dalam bidang tersebut sedangkan saya baru hanya ingin mencoba”ungkapnya.

Tujuan utama Salwa sendiri dalam mengikuti lomba ini adalah untuk mencari pengalaman sekaligus ingin mengetahui sejauh mana kemampuanya dibidang voice over ini.

Lain dengan halnya dengan Salwa, Shafa’ yang berhasil menjadi Top 4 dalam lomba voice over ini mengungkapkan bahwa motivasinya mengikuti banyak lomba ialah agar saat tua nanti bisa mengenang masa muda tanpa penyesalan dan bisa berbagi pengalaman ke anak dan cucunya.

Sejauh ini prestasi Shafa’ yang berkaitan erat dengan public speaking, diantaranya :

  1. Juara Harapan 2 Syarhil Qur’an Putri MTQ Nasional 2020
  2. Juara 3 News Presenter Korps Protokoler Universitas Komputer Bandung 2020
  3. Top 4 Voicenation Voice Over Competition A3 UIN Sunan Ampel Surabaya 2021
  4. Delegasi Kaltim event Pemimpin Muda Nusantara 2019
  5. Juara 3 Pidato GCE Universitas Mulawarman 2019.

Meskipun masih tergolong mahasiswa baru, Shafa’ sudah terlihat sangat aktif. Maka dari itu, ada satu tips yang Shafa’ sarankan untuk anak-anak muda agar dapat aktif juga seperti dirinya.

“Tipsnya, kamu gabakal tau kalo ga nyoba, jangan sampe nyesel karena ga ngelakuin” Tutup Shafa’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *